Senin, 02 Januari 2012

SUSAHNYA MENERIMA KENYATAAN



            Sebenarnya topik ini merupakan masalah umum yang banyak dialami oleh sebagian besar manusia. Tidak selamanya orang hidup bahagia dan tidak selamanya pula kita akan menderita tetapi kita selalu merasa bahwa penderitaan terjadi lebih lama dari kesenangan dan itu wajar karena kita memang manusia biasa yang kurang bisa bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita.
                Seandainya kita dapat mengetahui apa-apa yang akan terjadi di masa depan, kita pasti akan mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin sehingga kita tidak mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan.Tapi ada dua pertanyaan jika itu terjadi, yaitu mungkinkah dan baikkah? Semua orang tau jawabannya walaupun kadang-kadang kita tetap ingin hal itu terjadi.

Tuhan, maafkan aku karena telah lupa padaMu
Maafkan aku yang terlalu menyayangi keluarga dan sahabatku
Maafkan aku yang sering menangisi hidupku
Maafkan aku atas pembenaran yang telah kulakukan
Aku hanya manusia rapuh yang lemah
Aku hanya debu-debu yang mengotori permadaniMu
Tiada lagi yang bisa kuperbuat jika Engkau murka padaku
Tiada lagi yang dapat menolongku jika Kau menghukumku
Dan tiada lagi kenikmatan di dunia jika Engkau tidak meridhoi
Semoga dengan semua keterbatasanku, Engkau mengampuni aku
Semoga Engkau mengembalikanku pada jalanMu
Semoga Engkau menjagaku dari hal-hal buruk
Hanya semoga…semoga…semoga…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar