Senin, 02 Januari 2012

RITME


Allah menciptakan alam dengan melody kebahagiaan dan nada kesedihan. Maka kita sebagai salah satu ciptaan-Nya akan dapat merasakan keseluruhan dari lagu kehidupan tersebut.
Langkah demi langkah, fase demi fase kehidupan dan waktu yang berjalan pelan tapi pasti menjadikan kita manusia yang berbeda dalam setiap tahapannya. Kita kadang seakan merasa bangun dari mimpi ketika kita berkeluarga dan menjadi orangtua padahal kita merasa baru kemarin melewati masa kanak-kanak kita. Kita saat ini mungkin merasa menjadi pribadi yang berbeda padahal sebenarnya kita menjadi sesuatu sesuai dengan tahap yang sedang kita jalani. Tapi, sadarkan kita ? atau maukah kita bercermin pada masa lalu demi mempersiapkan tahapan hidup kita selanjutnya agar menjadi lebih baik?
Saya yakin bahwa semua orang ingin menjadi lebih baik pada tahapan hidup selanjutnya tetapi saya juga yakin bahwa ada beberapa orang yang merasa cukup dalam arti berpuas diri dengan apa yang dia raih padahal sebenarnya dia tidak pernah sadar bahwa baik dan buruknya diri kita, bukan diri kita yang menilai melainkan orang lain. Dan sadarkah kita bahwa apa yang kita nilai benar secara moral belum tentu baik menurut etika, dan apa yang menurut etika baik belum tentu baik menurut akhlak.
Akhirnya semua kita kembalikan kepada diri kita masing-masing, karena apa, siapa dan bagaimana kita hanya diri kita sendiri yang tau sedangkan hasil baik buruknya tergantung dari sudut mana orang lain menilainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar